Luthfi Idris Cerita Linux, Jerman Wirausaha dan Hidup Sederhana

Ke Inggris tanpa Visa

Serius, orang Indonesia bisa ke Inggris tanpa visa. Tetapi, hanya kurang dari 24 jam. Menurut saya ini cukup bagi yang hanya ingin mengunjungi suatu tempat dan sudah tau apa yang akan dikunjungi. Contohnya saya ingin sekali ke Emirates Stadium yang merupakan Stadion milik Arsenal. Trip ini sudah saya coba dan berhasil.

Berdasarkan situs UK Border Agency disitu disebutkan apabila kita ada visa national yang daftar negaranya salah satunya Indonesia bisa transit di UK selama kurang dari 24 jam. Artinya kita bisa keluar dari airport dan jalan-jalan di UK selama kurang dari 24 jam. Syaratnya adalah :

1. Datang dan berangkat menggunakan pesawat
  2. Waktu kedatangan dan keberangkatan kurang dari 24 jam
  3. Mempunyai visa negara tujuan selanjutnya

Contohnya saya berangkat dari Jerman jam 9.00 sampai di UK jam 10.00, saya bisa berada di UK sampai jam 10.00 esok paginya. Lalu flight selanjutnya saya 07.00 esok hari ke Italia. Artinya saya kurang dari 24 jam berada di UK. Yang harus dibawa adalah :

1. Tiket flight selanjutnya, yang menjadi bukti bahwa kita kurang dari 24 jam di UK
  2. Passport
  3. Visa, dalam hal ini karena saya punya visa schengen maka saya bisa pergi ke Italia.

Yang perlu diperhatikan adalah karena ini transit jadi tidak bisa pergi dan pulang ke kota yang sama, misal berlin-london-berlin. Tetapi harus ke kota atau negara yang berbeda.

Gute Reise :)

« Pos Sebelumnya Pos Sesudahnya »